CERITA HARI PERTAMA MASUK SEKOLAH ONLINE

 hari pertama masuk sekolah online 

 

Assalamualaikum wr.wb

namaku navia nariswary dari  kelas 7F absen 28

kalian dapat memanggilku dengan navia 

aku akan menceritakan pengalaman dan cerita ku selama pandemi dan sekolah online 





Pada hari pertama masuk sekolah sedikit berbeda dari sebelumnya karena di hari pertama masuk sekolah ini kita hanya dapat bertemu menggunakan zoom.Sedikit membosankan karena tidak dapat bertemu teman-teman dan guru baru disana.Apalagi aku naik kelas dari sd ke smp.Yang seharusnya mpls dilakukan di sekolah sekarang menjadi dirumah.


Sebenarnya aku lebih menyukai bersekolah secara offline karena aku juga dapat melihat lingkungan sekolahku seperti apa,serta dapat beradaptasi dengan lingkungan sekolah yang baru,

dan menurutku sangat menyenangkan juga apabila kita dapat bermain dengan teman teman lain lapangan sekolah,membaca bersama diperpustakaan,belajar bersama dikelas dan kegiatan menyenangkan yang lain


Tetapi dengan adanya pertemuan lewat zoom ini,Kita semakin terbiasa menggunakan teknologi yang semakin canggih seperti laptop dan smartphone.

Hal ini dapat membuat siswa siswi jaman sekarang tidak gagap teknologi.Dulu aku jarang menggunakan aplikasi zoom Dan semacamnya,setelah adanya sekolah online ini aku menjadi lebih mengerti tentang hal-hal yang berhubungan dgn teknologi jaman sekarang.





Namun juga ada beberapa kendala yang sering terjadi seperti koneksi yang suka down yang bisa  terjadi saat hujan.Namun hal itu sangat lah jarang terjadi sehingga kita tidak harus terlalu memikirkannya.Selain itu juga kita memerlukan kuota internet agar dapat menggunakan aplikasi zoom dll.Lebih praktis lagi jika kita menggunakan wifi.


Kesehatan mata juga harus dijaga karena menggunakan elektronik seperti laptop dan handphone terlalu lama juga dapat membuat mata kita lelah dan nantinya akan menjadi sakit.Oleh karena itu kita juga harus membagi waktu bermain laptop atau handphone dengan kegiatan lain yang bermanfaat seperti belajar dan lain lain agar mata kita tidak lelah 


 Di Labschool tadinya aku takut tidak dapat beradaptasi dengan teman-teman Serta lingkungan baru disana.Namun ternyata teman-teman baruku sangat baik dan seru,aku sangat senang berteman dengan mereka.Guru-gurunya juga sangat ramah dan lucu.Hal ini membuatku semakin nyaman bersekolah di Labschool.Kakak-kakak osisnya juga sangat baik dan ramah.


Aku sangat menyetujui adanya sekolah online dalam keadaan masa pandemi corona ini.Karena beberapa sekolah ada yang sudah berencana melakukan sekolah tatap muka secara langsung.Hal ini sangat berbahaya karena virus corona dapat menyebar dengan mudah dari murid ke murid.Sehingga dapat menyebabkan penambahan kasus positif  covid-19 di Indonesia.Sehingga dengan adanya sekolah online dapat mengurangi kasus positif covid-19 di Indonesia


Aku berharap semoga covid-19 segera berakhir sehingga kita semua dapat bertemu dan bersenang-senang bersama seperti dulu.Aku sangat rindu masa masa saat kita semua dapat bertemu dan bersenang-senang.


sekian cerita sekolah online dari saya

wassalamualaikum Wr.Wb




Komentar

Posting Komentar