DIGITAL LABS DAN CERAMAH UMUM

 

Assalamualaikum Wr Wb

Halo semuanya!,perkenalkan nama saya Navia Nariswary dari kelas 7F absen 26,saya akan menceritakan dan berbagi pengalaman tentang kegiatan-kegiatan apa saja yang sudah saya lakukan pada acara digital labs yang diadakan oleh  Labschool Jakarta.Kita para murid serta guru diperintahkan untuk menggunakan virtual background yang dimana sangat kreatif sehingga suasana di zoom semakin menyenangkan dan tidak membosankan.

Acara Digital labs ini diadakan pada tanggal 29 September 2020 menggunakan media zoom.Acara ini dimulai pukul 10.00 waktu Indonesia barat.Sebelum acara digital labs dimulai,murid-murid istirahat terlebih dahulu karena sebelum acara digital labs ada acara ceramah umum yang dilaksanakan sekitar pukul 07.20 waktu Indonesia barat



Acara ceramah umum ini dibimbing oleh kak Zahrina Amelia yang merupakan alumni sekolah Al-azhar,yaitu Al-azhar pusat.penyampaian yang disampaikan oleh kak Zahrina Amelia benar benar sangat bermanfaat dan sangat mudah dipahami,sehingga kami para murid terinspirasi dengan materi yang telah disampaikan oleh kak Zahrina Amelia.Acara ceramah umum ini diadakan dari sekitar pukul 07.20 sampai dengan sekitar 09.30 waktu Indonesia barat.Acara ceramah umum ini berisi tentang konsep diri kita.Yang paling menyenangkan diacara ceramah umum ini adalah diadakannya quiz,quiz tersebut menggunakan website yang sangat menarik sehingga kami para murid menjadi lebih semangat untuk menyelesaikan serta memenangkan quiz tersebut,yang lebih menyenangkan lagi apabila kita bisa memenangkannya kita akan mendapat hadiah berupa diisikan shopee pay dan lain lain,sangat menyenangkan ya!,dan Alhamdulillah saya termasuk yang memenangkan quiz itu.



Setelah acara ceramah umum selesai,murid murid diarahkan untuk istirahat terlebih dahulu untuk makan dan minum dari pukul 09.30 sampai 10.00,setelah itu acara digital labs pun dimulai.murid murid masuk sesuai kelasnya masing-masing,karena saya kelas 7F,maka setelah istirahat saya pun memasuki zoom kelas 7F.Pada acara digital labs ini,Labschool mengundang clevio sebagai pembimbing acara digital labs ini.





https://youtu.be/bND3YVWnSTg (link video digital labs)

Pada acara Digital labs ini dimulai dengan perkenalan nama coach dari clevio ,nama coach pada acara digital labs adalah kak Sultan Firqy.Kak Sultan Firqy membimbing acara digital labs kelas 7F dari awal sampe akhir.Kak Sutan Firqy orangnya sangat baik dan ramah.Disaat kita kebingungan Kak Sutan  selalu membantu dan menjelaskan secara rinci dan sangat detail,sehingga kita dapat mengerjakan tugas tugas yang diperintahkan dengan baik dan benar.

Pada acara digital labs ini kita diperintahkan untuk membuat aplikasi kesehatan menggunakan kodular.Menurutku ini sangat menyenangkan karena ini adalah kali pertamanya aku membuat aplikasi,aku mengikuti instruksi dan arahan dengan baik sehingga tidak tertinggal dan juga mengerti.Kak Sutan memberikan arahan sedikit demi sedikit sehingga kami para murid menjadi sangat mengerti,yang membuat acara ini lebih menyenangkan lagi adalah pembuatan aplikasi ini dilombakan dan akan diumumkan di instagram milik clevio,akan sangat menyenangkan bila kita dapat memenangkan kompetisi membuat aplikasi di kegiatan digital labs ini.

Karena pembuatan aplikasi ini dilombakan,murid murid menjadi lebih semangat dan lebih kreatif untuk membuat aplikasi kesehatan tersebut,mulai dengan menambah warna,hiasan dan lain lain,menyenangkan bukan?

Pengumpulan design aplikasi tersebut dibatasi sampai jam tiga sore sehingga murid murid masih bisa berkreasi sebagus mungkin agar dapat memenangkan kompetisi ini,aku pun mulai menambahkan berbagai hiasan yang menarik supaya dapat memenangkan kompetisi ini.

Walaupun aku bukan pemenangnya,aku sangat senang karena pemenangnya adalah teman sekelasku,aku sangat bangga karena kelas kita telah berusaha untuk memenangkan kompetisi yang ada di acara ceramah umum dan digital labs.

Sekian dari saya

Wassalamualaikum wr wb.

navia nariswary.

Komentar

Posting Komentar