MAULID NABI,BULBA,DAN LOKETA

 

Assalamualaikum saya Navia nariswary dari kelas 7F absen 26 SMP Labschool Jakarta,saya akan berbagi pengalaman tentang apa saja kegiatan yang sudah saya lakukan pada kegiatan mauled nabi,bulba(bulan bahasa) dan loketa(lomba keterampilan agama) yang diadakan oleh SMP Labschool Jakarta pada tanggal 26 Oktober 2020.

(video acara maulid nabi)


Namun sebelum ada acara bulba dan loketa,diadakan acara maulid nabi,acara ini dilaksanakan dari jam 06.45 sampai  dengan 08.20 waktu Indonesia barat.Acara ini dilakukan secara virtual menggunakan zoom.Sebenarnya acara ini dimulai pukul 07.15,namun siswa sudah diwajibkan masuk zoom dari pukul 06.45 .sebelum masuk zoom angkatan,siswa juga tidak lupa untuk absen di elabscloud seperti biasa.Pada acara ini siswa diperintahkan untuk menggunakan virtual background berwarna biru yang warnanya juga termasuk warna kesukaanku.



Acara mauled nabi ini di ikuti oleh murid kelas 7,kelas 8, dan kelas 9.Inti acara mauled nabi ini adalah ceramah yang dibawakan oleh Ustad Usaid Fataturrahman.Acara mauled nabi ini berlangsung sampai jam 08.20 waktu Indonesia barat.

Setelah acara mauled nabi selesai,anak anak diperintahkan untuk beristirahat dari pukul 08.20 sampai dengan 08.50.Setelah istirahat,acara bulba(bulan bahasa), dan loketa pun dimulai,acara ini semacam perlombaan,berikut lomba lomba bulba(bulan bahasa) ;   menulis cerpen, membaca puisi, debat, fotu, pidato,dan E-poster.Dan berikut adalah lomba lomba loketa(lomba keterampilan agama) ; Adzan, Da’i atau Da’iyah, MTQ, Kaligrafi, Tahfidz, dan komik Islami.


Anak anak yang mengikuti lomba bulba dan loketa disarankan untuk masuk zoom terlebih dahulu,kode zoomnya sudah diatur sehingga setiap lomba berbeda pula kode zoomnya,dan yang tidak mengikuti lomba ditugaskan untuk menjadi supporter,mereka menonton dan menambah wawasan.Saya kebagian menjadi supporter debat.Ada beberapa teman sekelas saya yang mengikuti lomba debat juga,Alhamdulillah mereka masuk ke babak semi final.



Pada babak final,ada empat orang peserta,semuanya berasal dari kelas 9,karena  teman teman saya hanya berhasil masuk di babak semi final,mater lomba debat di babak final adalah ditiadakannya ujian nasional.Dua orang menjadi tim pro dan dua orang menjadi tim kontra,di pertengahan lomba benar benar sangat panas dan seru,karena maupun dari tim pro maupun kontra dapat menangkas pendapat dari tim lawannya.

Selain lomba debat,saya juga melihat lomba fotu,banyak teman temanku yang mengupload foto mereka ke instagram,mereka sangat fashionable dan gaya yang digunakan juga sangat beragam dan unik,media yang digunakan untuk foto benar benar sangat unik dan berbeda , contohnya buku dan mesin cuci,tema yang mereka pilih benar benar sangat indah.Saya sangat mengapresiasi ide ide yang sudah mereka pilih,saya berharap semoga teman teman saya semua dapat memenangkan lomba fotu tersebut.

Teman saya ada juga yang mengikuti lomba E-poster,posternya sangat bagus dan enak dipandang,warnanya juga sangat cocok dan tidak terlalu mencolok,saya sangat menyukainya,saya harap dia juga dapat memenangkan lomba E-poster ini.

Tidak lupa dengan lomba kaligrafi,teman saya pun ada yang mengikutinya juga,menurut saya,kaligrafi yang dia buat sangat rapi dan juga teratur.Latarnya pun sangat cocok dengan warna tulisannya, sehingga enak dipandang dan sangat indah,saya sangat menyukainya.Saya pun berharap semoga dia memenangkan lomba kaligrafi tersebut.

Ada juga beberapa teman saya yang mengikuti lomba lainnya,namun sayangnya saya tidak sempat melihat mereka berlomba,teman-teman saya terlihat sangat senang saat ingin mengikuti lomba tersebut,saya sangat yakin mereka dapat memenangkan lomba loketa(lomba keterampilan Agama) dan bulba(bulan bahasa) yang diadakan oleh SMP Labschool Jakarta.

 

Komentar

Posting Komentar