suka duka belajar online

Assalamualaikum wr wb , saya navia nariswary dari kelas 8B , pada kesempatan kali ini saya akan menulis blog yang berjudul suka duka di belajar online di SMP labschool Jakarta.Saya sangat senang setelah satu tahun belajar di kelas 7,akhirnya saya akan melanjutkan tahun kedua saya di kelas 8 SMP Labschool Jakarta.Semakin banyak teman dan guru yang saya kenal sehingga saya semakin nyaman berada di sekolah ini.Banyak kegiatan sudah saya ikuti dan semuanya sangat menyenangkan membuat saya ingin mengulanginya lagi.Alhamdulillah saya mendapatkan nilai yang cukup memuaskan di rapot semester kemarin.Pengambilam rapot semester 2 ini dilaksanakam secara online dikarenakan naiknya kasus covid 19.




Beberapa acara yang sangat mengesankan banyak dilaksanakan disekolah ini selama pelajaran online di labschool,yaitu berpartisipasinya saya dalam menjadi bagian dari panitia labs mozaik beberapa bulan lalu,saya Bersama teman teman saya melihat langsung perlombaan tersebut dan menjadi pengawas,saya sangat senang mendapat pengalaman tersebut.Saya juga mengikuti acara wisata edukasi yang sangat mengesankan dimana kita melakukan online field trip ke bogor dan mempelajari sejarahnya Bersama pembimbing bernama kak Mochi.Dan acara alumni menginspirasi yang diundang banyak sekali salah Satunya adalah Baim Wong,orang yang sangat terkenal di masa masa sekarang.Saya sangat mengagumi para alumni labschool karena mereka menjadi orang yang sukses dan dapat menginspirasi orang lain,kelak saya ingin menjadi seperti mereka.




Lomba lomba yang diadakan juga tidak kalah menarik,seperti bulba dan loketa.Lomba special khusus Ramadhan spt membuat masakan untuk  buka puasa,dai,dan lomba lain lain.Ada juga lomba design kaos online perkelas yang nantinya akan dijual kepada orang lain.saya sangat senang dapat menjadi bagian dari pembuatan design kaos tersebut.Akhirnya dengan Kerjasama dengan teman teman saya,kami berhasil menjualnya dan mendapat beberapa pesanan,kami sangat senang dengan itu.Design kami terinspirasi dari bajak laut yang menggunakan jangkar dan juga gambar kapal didalam designnya,warna kaos kami berwarna hitam dan tersedia dalam lengan Panjang juga lengan pendek.


Saya mendapatkan teman teman yang sangat baik dan juga seru.Mereka sangat akrab dengan saya sehingga saya merasa nyaman bersekolah di SMP Labschool Jakarta.Kakak kelas juga sangat ramah dengan kami dan memperlakukan kami seperti teman,karena itu kami sangat menghormati kaka kelas kami.Guru guru juga sudah banyak yang saya kenal dan cara mengajar mereka sangat mudah dipahami sehingga saya tetap bisa belajar meskipun berada di pandemic seperti ini.Mereka sangat ramah dan tidak mudah marah kepada murid muridnya.Mereka selalu sabar kepada kami walaupun kadang kami membuat kesalahan.Mereka tidak membebani kami dengan tugas yang banyak,mereka tau kelebihan masing masing murid supaya kami tidak merasa stress saat mengerjakan tugas. 

Sebenarnya saya merasa bosan karena hanya bisa mengobrol Bersama teman teman saya lewat zoom atau call.Namun ada juga senangnya karena kami bisa bermain game online seperti tebak gambar atau mengunjungi rumah horror Bersama,kami tertawa Bersama dan saya cukup senang dengan itu,kami juga mendiskusikan tugas lewat call sehingga kami saling mengerti berbagai pelajaran.Namun saya sangat menunggu dapat bertemu dengan mereka semua setelah pandemic covid 19 ini telah berakhir.Terakhir kami bertemu saat pengambilan rapot dan untuk foto,namun sedihnya kami belum bertemu lagi sejak saat itu dikarenakan aturan PPKM yang sedang berlaku.Saya harap saya dapat bertemu Kembali dengan teman teman juga guru setelah pandemic ini berakhir


Komentar

  1. Semoga pandemi covid19 segera berlalu dan kita bisa bertemu langsung di dunia nyata

    BalasHapus
  2. Aamiin.. tetap semangat y nak..

    BalasHapus

Posting Komentar